LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHILL LENGKAP

LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHILL LENGKAP - Hallo sahabat Sholawat Gus Azmi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHILL LENGKAP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lirik, Artikel Lirik Sholawat, Artikel Santri, Artikel Sholawat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHILL LENGKAP
link : LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHILL LENGKAP

Baca juga


LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHILL LENGKAP

LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHIL 

(Habib Ahmad Bin Umar al-Hinduan Ba’alawiy)

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰَ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ، ﻭَﺃَﺷْﻐِﻞِ ﺍﻟﻈَّﺎﻟِﻤِﻴﻦَ ﺑِﺎﻟﻈَّﺎﻟِﻤِﻴﻦَ  .
ﻭَﺃَﺧْﺮِﺟْﻨَﺎ ﻣِﻦْ ﺑَﻴْﻨِﻬِﻢْ ﺳَﺎﻟِﻤِﻴﻦَ ﻭَﻋﻠَﻰ ﺍﻟِﻪِ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪِ ﺃَﺟْﻤَﻌِﻴﻦ .

ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN, WA ASYGHILIDZ DZOOLIMIINA BIDZ-DZOOLIMIINA (2x) WA AKHRIJNAA MIN BAYNIHIM SAALIMIIN WA 'ALAA ALIHI WA SHOHBIHII AJMA'IN

Artinya: “ Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zhalim agar mendapat kejahatan dari orang zhalim lainnya, selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan berilanlah shalawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau.

Sejarah Shalawat Asyghil

Do’a tersebut dipanjatkan oleh Imam Ja’far ash-Shadiq (wafat 138 H), salah seorang tonggak keilmuan dan spiritualitas Islam di awal masa keemasan umat Islam. Beliau hidup di akhir masa Dinasti Umaiyyah dan awal era Dinasti Abbasiyyah yang penuh intrik dan konflik politik.

LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHILL LENGKAPSholawat ‘Asyghil’ ini juga dikenal dengan sebutan Sholawat ‘Habib Ahmad bin Umar al-Hinduan Baalawy’ (wafat 1122 H). Dikarenakan sholawat ini tercantum di dalam kitab kumpulan sholawat beliau, ‘al-Kawakib al-Mudhi’ah Fi Dzikr al-Shalah Ala Khair al-Bariyyah’. Namun beliau hanya mencantumkan, bukan mengarang redaksinya.

Sholawat Asyghil ini pertama kalinya dipopulerkan di Indonesia melalui pemancar radio milik Yayasan Pesantren As-Syafi’iyyah yang diasuh ulama besar Betawi, almarhum KH Abdullah Syafi’i (wafat 1406 H). Sholawat ini dibawakan dengan nagham (nada) yang sangat menyentuh hati, indah didengar dan terasa sejuk di hati pembaca dan pendengarnya. semoga syafaat kanjeng nabi dapat menyelamatkan kita saat di padang mashar, amiin

Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHILL LENGKAP

Sekianlah artikel LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHILL LENGKAP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHILL LENGKAP dengan alamat link https://gusazmi.blogspot.com/2018/10/lirik-teks-sholawat-asyghill-lengkap.html

0 Response to "LIRIK TEKS SHOLAWAT ASYGHILL LENGKAP"

Post a Comment